Syarat Ketentuan Layanan

Konten / Isi Website

  • Semua layanan yang disediakan oleh kami hanya digunakan untuk tujuan yang sah menurut hukum dan undang – undang yang berlaku.
  • Tidak diperkenankan content atau link yang melanggar hukum, termasuk pelanggaran hak cipta, merek dagang, SARA, dan pornografi.
  • Tidak diperkenankan content/materi yang dapat mengganggu kinerja server kami tidak diperkenankan dengan alasan apa pun.
  • Tidak diperkenankan content merusak, memasuki, mengcopy, mencoba mengganti data dan sistem yang berada di server kami yang bukan merupakan hak dari pelanggan yang bersangkutan.
  • Tidak diperkenankan content menjual kembali web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dan lain-lain ke pihak lain.
  • Tidak diperkenankan content segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang menggunakan fasilitas kami di luar tanggung jawab kami. Kami dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga atas terjadinya kerugian yang timbul akibat hal ini.
  • Apabila pelanggan melanggar salah satu dari peraturan yang ada maka kami berhak menutup layanan secara sepihak dan tidak melakukan pengembalian dana yang telah dibayarkan.
  • Contoh content atau link yang dilarang:
  1. Situs IRC Bots
  2. Situs Warez
  3. Situs Software atau Musik Bajakan
  4. Situs SARA
  5. Situs Hacking dan arsipnya
  6. Situs Emulator/ROMS
  7. Situs Judi, Agen Judi, atau sejenisnya

Email dan Spam

  • Kami tidak bertanggung jawab atas email yang telah dikirimkan dan dapat menimbulkan kebencian, email yang dikirim berulang-ulang (mail bom) dan spam.
  • Kami tidak memberikan toleransi apa pun atas aksi pengiriman email yang dapat menimbulkan kebencian, email yang dikirim berulang-ulang (mail bom) dan SPAM.

Penggunaan Sumber Daya Web Hosting

  • Layanan hosting yang memiliki akses trafic unmetered tetap mengacu pada kemampuan ISP yang saling berhubungan dan kemampuan server kami untuk mengolah data input dan output ke internet. Sehingga untuk itu kami akan tetap mengawasi pemakaian traffic akun hosting masing-masing klien dan kami memiliki hak untuk mencegah terjadinya permasalahan yang lebih besar demi menjaga stabilitas server kami dan kemampuan server kami untuk melayani shared hosting klien kami secara adil dan merata.
  • Tidak diperkenankan menggunakan 15% sumber daya server lebih dari 90 detik. Penyebabnya antara lain, CGI Script, FTP, HTTP, dan lain-lain.
    1. Tidak diperkenankan menggunakan 5% sumber daya server baik CPU atau MEMORI per harinya. Penyebabnya antara lain script yang tidak efisien, traffic yang terlalu tinggi, atau penyebab lainnya.
    2. Tidak diperkenankan menjalankan aplikasi chatting realtime yang menggunakan sumber daya server berlebih namun penggunaan remote-chating diperbolehkan (humanclick.com, liveperson.com, dan livehumanhelp.com).
    3. Tidak diperkenankan menjalankan game online server seperti counter-strike, half-life, battlefield1492, dan lain-lain pada layanan Web Hosting.
    4. Aplikasi script yang tidak boleh dijalankan pada server Web Hosting kami karena cenderung menggunakan sumber daya tinggi antara lain:
      • Anonymizer
      • CGI/Perl version of YABB
      • Chat room/IRC scripts
      • FormMail (versi selain 1.91)
      • Ikonboard
      • Proxy scripts
      • phpShell dan script yang menggunakan command execution
      • Rapidleech/Torrentflux
      • PsyBNC, Eggdrop, mailbom, dan sejenisnya
      • Telnet Scripts
      • UltimateBBS
      • Image Hosting/File Hosting
      • Realtime chat application
      • Search Engine
      • Iklan Baris
      • Pay Per Click (PPC) atau sejenisnya
      • Lelang Online
      • Nulled Scripts
      • Script yang memerlukan memori besar sehingga mengganggu kinerja server.
    5. Jika kami menemukan pelanggaran penggunaan dan atau penyalahgunaan layanan hosting maka:
      • Website pelanggan akan dinonaktifkan sementara / suspend.
      • Kami menghubungi pelanggan agar dapat ditindak lanjuti secepatnya.
      • Kami memberikan toleransi maksimal 3 jam agar pelanggan dapat melakukan optimalisasi website / menghapus script yang menyebabkan beban berlebihan atau memperbaiki hal hal yang menjadi penyebab adanya gangguan pada akun hosting pelanggan yang mengindikasikan kemungkinan akan memberikan efek negatif pada server hosting kami.
      • Apabila setelah website kembali aktif dan masih terjadi overload / crash / masalah pada server, maka kami menyarankan untuk melakukan optimalisasi menyeluruh atau memindahkan website ke layanan VPS / Dedicated Server.
      • Pada kasus tertentu apabila telah ditemukan melanggar pada poin – poin diatas, maka account pelanggan dapat dinonaktifkan hingga saat di hapus permanen tanpa pemberitahuan sebelumnya.
      • Setiap pelanggan berkewajiban menjaga akun hosting miliknya dan seluruh resiko penggunaan layanan mengikat pada pelanggan itu sendiri. Tidak ada pengecualian pada pelanggan dalam hal terkait ketidakmampuan pelanggan menggunakan dan melakukan manajemen layanan hosting miliknya.
      • Masternet Indonesia tidak dapat dituntut pertanggungjawaban atas konten website dan atau isi file hosting pelanggan yang dapat menimbulkan keresahan atau kerugian bagi pihak lain dan tidak termasuk pada pelanggan itu sendiri.
      • Selama kendala layanan memang terjadi akibat masalah pada server kami maka kami akan bertanggungjawab penuh memenuhi kewajiban kami kepada pelanggan dengan memberikan perbaikan sesegera mungkin. Adapun bila ternyata kendala adalah merupakan berasal dari pihak pelanggan dalam unsur konten, isi hosting dan atau konfigurasi layanan miliknya sepenuhnya menjadi tanggungjawab pelanggan!

Lalu Lintas Data

  • Kami menyediakan lalu lintas data (bandwidth) sesuai dengan batas yang telah ditentukan. Jika pelanggan telah menggunakan lalu lintas data (bandwidth) melampaui batas yang telah ditentukan maka account pelanggan akan berhenti berfungsi dan pelanggan akan disarankan untuk mengupgrade ke paket hosting yang lebih tinggi / mengupgrade lalu lintas data (bandwidth).
  • Lalu lintas bandwith pada server kami bersifat bulanan, terhitung mulai dari tanggal 1 sampai akhir bulan (prioritas perhitungan 30 harian).
  • Kami tidak bertanggung jawab dan dibebaskan dari tuntutan ganti rugi atas kesalahan pengiriman data atau lambatnya lalu lintas data.

Backup Data

  • Kami melakukan backup rutin secara mingguan pada lokasi remote. Backup dari kami bersifat opsional dan tidak digaransi sehingga pelanggan tetap diwajibkan mempunyai backup pribadi.
  • Pelanggan bertanggung jawab penuh atas transfer dan manajemen data, email dan file account miliknya.
  • Pelanggan bertanggung jawab penuh untuk melakukan backup atas file dan data miliknya. Kami tidak bertanggng jawab dan dibebaskan dari tuntutan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang terjadi.

Pemesanan dan Perpanjangan

  • Pemesanan dan perpanjangan paket hosting / server kami akan diproses setelah kami menerima pembayaran dan atau bukti pembayaran.
  • Pelanggan diwajibkan untuk melengkapi data-data yang dibutuhkan oleh kami serta alamat email / handphone yang valid dan dapat dihubungi.
  • Setiap penggunaan layanan premium add-on hosting yang didaftarkan melalui kami harus tetap mengacu pada syarat dan ketentuan yang juga diterapkan oleh pengelola add-on premium tersebut sebagai penyedia utama layanan tersebut. Posisi kami adalah sebagai activator dan untuk itu kami dibebaskan dari segala bentuk permasalahan layanan add-on premium yang bilamana terjadi.

Penagihan, Penangguhan & Penutupan Layanan

  • Tanggal jatuh tempo pembayaran berdasarkan tanggal pembayaran pertama dan atau yang mana terlebih dahulu tercapai bila dalam satu invoice terdapat beberapa layanan berbeda masa akhir di akun pelanggan.
  • Semua pemberitahuan mengenai tanggal jatuh tempo dan tagihan akan dikirim melalui email. Kami tidak melayani pengiriman tagihan atau pemberitahuan melalui surat atau faks kecuali dibutuhkan surat khusus bermaterai dan akan dikenakan tambahan biaya. Adalah tanggung jawab pelanggan untuk menyertakan alamat email yang dapat kami hubungi pada saat pendafataran.
  • Kami berhak menghapus data-data pelanggan (menghapus layanan) apabila dalam waktu hingga pukul 23.59 wib pada tanggal jatuh tempo bila belum dilakukan pelunasan pembayaran untuk perpanjangan layanan yang digunakan (hanya layanan hosting), kecuali ada pemberitahuan sebelumnya mengenai rencana penunggakan terlebih dahulu.
  • Penghapusan layanan hosting berlaku otomatis dan akan dilakukan server kami pada waktu 00.01 wib pada H+1 tanggal jatuh tempo.
  • Kami berhak melakukan suspensasi atau disable website apabila telah melakukan pelanggaran pada poin – poin diatas serta tidak mengembalikan sisa pembayaran.
  • Kami tidak bertanggungjawab atas segala kondisi eksternal terkait apakah pemberitahuan yang kami kirimkan telah diterima pada akun email anda atau tidak sampai.
  • Kami tidak bertanggungjawab perihal pelanggan yang tidak mengingat/lupa akan masa akhir layanan milik pelanggan. Batasan kami adalah terbatas pada notifikasi melalui email yang dikirimkan dan email log yang terdapat pada server kami.
  • Pelanggan diharapkan rajin melakukan cek akun e-billing untuk melihat daftar tagihan yang ada bila mengalami kendala menerima pemberitahuan ke alamat email yang digunakan.

Pembatalan Kontrak dan Pengembalian Dana

  • Kami akan mengambil tindakan menutup atau menonaktifkan account pelanggan yang terbukti melakukan pelanggaran seperti di atas secara sepihak dan tidak melakukan pengembalian dana yang telah dibayarkan.
  • Kami berhak membatalkan kontrak setiap saat apabila ditemukan adanya pelanggaran atau kecurangan pada pasal – pasal di atas.
  • Garansi uang kembali 100% (diluar biaya fee transfer bank – bila ada) hanya berlaku untuk layanan Hosting, maksimal adalah 7 hari setelah layanan hosting diaktivasi.
  • Garansi uang kembali 100% (diluar biaya fee transfer bank – bila ada) hanya berlaku untuk pembayaran yang dibayarkan oleh pelanggan melalui metode bayar: Transfer Bank atau E-Wallet OVO / LINK AJA.
  • Pembayaran melalui bitcoin tidak akan mendapatkan pengembalian garansi uang kembali untuk layanan apapun.
  • Permintaan garansi uang kembali hanya bisa dikirimkan melalui permintaan ticket support (Billing) sebelum 7 hari masa aktivasi Hosting berjalan.
  • Layanan selain hosting apabila sudah diaktifkan, maka dana tidak dapat dikembalikan kembali dengan alasan apapun.

Perubahan Harga

  • Kami berhak melakukan perubahan harga dan fasilitas hosting tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk itu kami himbau kepada klien untuk dapat memantau updates terbaru di situs kami.
  • Pelanggan terikat pada perubahan harga selama masih menginginkan menggunakan layanan di Masternet Indonesia.

Informasi Bonus

  • Setiap layanan bonus yang diberikan, hanya berlaku diberikan dan atau dikerjakan dan atau selesai di masa periode tahun yang sama bonus diberikan.
  • Bonus bandwidth berlaku hingga masa yang telah ditentukan dalam informasi yang dikirimkan.
  • Bonus web development yang tersisa yang belum diselesaikan tidak dapat diminta sebagai akumulasi untuk dikerjakan di periode tahun/bulan berikutnya.
  • Bonus SSL berlaku mengikat masa aktif layanan hosting milik pelanggan di Masternet Indonesia.
  • Bonus domain berlaku hingga masa domain berakhir dan domain bonus tidak dapat dipindahtangankan (akun) ke penyedia jasa domain lainnya dan atau akun member Masternet Indonesia yang lainnya selama domain aktif, namun pelanggan dapat mengajukan perubahan NS setiap saat melalui ticket support.
  • Bonus yang diberikan menyesuaikan kepadatan urutan layanan pelanggan: Prioritas terlebih dahulu kemudian dilanjutkan Pelanggan Biasa.

Layanan Bantuan

  • Layanan bantuan diberikan melalui tiket support dan live chat.
  • Hubungi kami via ticket support apabila anda tidak mendapatkan balasan respon dalam waktu 10 menit melalui fasilitas chat support kami.
  • Ticket Support tersedia setiap hari.
  • Kami melakukan respon dengan mekanisme first come first serve.

Revisi

  • a. Kami berhak melakukan revisi terhadap syarat ketentuan di halaman ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • b. Syarat ketentuan dan perubahan yang terjadi ini mengikat pada setiap pelanggan yang masih menggunakan layanan di Masternet Indonesia tanpa terkecuali.