Kebijakan Privasi

Informasi yang disampaikan pada halaman ini dapat diperbaharui sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan setiap saat terlebih dahulu kepada setiap pelanggan dan merupakan informasi privasi yang mengikat antara Masternet Indonesia (selanjutnya disebut Kami) dan Pelanggan Masternet Indonesia (selanjutnya disebut Pelanggan). Untuk itu pelanggan dapat memantau informasi terbaru di halaman ini.

A. PERIHAL PENGUMPULAN DATA PRIBADI PELANGGAN.

1. Dalam menyediakan layanan yang akan dipesan oleh pelanggan, Kami membutuhkan data-data pribadi pelanggan sesuai mekanisme layanan yang dipesan. Adapun data pribadi dapat dimaknai baik secara individu dan atau non-individual. Setiap individu personal adalah perorangan yang membeli layanan atas nama dirinya sendiri dan setiap non-individual adalah dapat dimaksudkan sebagai perusahaan, institusi, dan sejenisnya yang mana dapat ditunjukkan kepada seorang perwakilannya untuk mewakili non-individual dimaksud tersebut untuk memesan / membeli / memperoleh / mendaftarkan / menggunakan sarana dan prasarana layanan yang disediakan di sistem kami yang terbatas untuk pelanggan.

2. Setiap pelanggan wajib menyediakan data secara lengkap sesuai yang kami butuhkan, setiap bentuk informasi dapat berupa softcopy teks, gambar, audio visual, dan atau perangkat hard copy yang bilamana dibutuhkan.

3. Pelanggan menyetujui untuk memberikan data pribadi untuk kepentingan registrasi, verifikasi dan kegunaan lainnya terkait layanan yang dipesan dan digunakan di tempat kami.

4. Pelanggan harus memberikan data secara jujur, lengkap dan tidak mengurangi fakta data pribadi yang dibutuhkan untuk menggunakan layanan di tempat kami.

5. Kami berhak sewaktu-waktu meminta verifikasi data pribadi kepada pelanggan bilamana dibutuhkan selama pelanggan masih menggunakan layanan kami.

 

B. PERIHAL PENGGUNAAN DATA PRIBADI.

1. Kami hanya akan menggunakan data pribadi pelanggan dalam ranah layanan yang kami sediakan kepada pelanggan dan selama pelanggan masih memiliki layanan aktif dalam sistem kami. Selama pelanggan masih memiliki layanan di tempat kami, secara umum pelanggan tersebut dinyatakan adalah pelanggan aktif.

2. Kami tidak akan membagikan, menjual, meminjamkan, ataupun menukar informasi pribadi anda ke pihak ketiga tanpa sepengetahuan anda selama kami tidak secara khusus atas perintah dan atau menurut hukum positif berlaku di Indonesia dan atau negara lain menunjuk kami untuk menyerahkan data pelanggan atas keperluan hukum tertentu maka kami akan menyerahkan data yang dibutuhkan bilamana kami mendapatkan bukti permintaan sah secara hukum dimaksud untuk itu.

3. Dengan mendaftarkan diri sebagai pelanggan kami, maka kami berhak sewaktu-waktu mengirimkan newsletter kepada pelanggan, hal ini adalah penawaran awal yang mengikat ke setiap pelanggan kami, dan kami memberikan opsi untuk berhenti berlangganan newsletter sewaktu-waktu kepada pelanggan yang selalu disediakan pada setiap footer newsletter yang kami kirimkan.

4. Kami mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi dari pengguna melalui formulir online dan atau media atau pihak ketiga lainnya (contoh: google analytics), cookies, ketika pengguna memesan produk dan jasa kami atau berinteraksi dengan sistem kami atau secara perorangan di Masternet Indonesia. Kami juga dapat mengumpulkan informasi para pengguna menggunakan situs web kami, misalnya, dengan melacak jumlah tampilan unik yang diterima oleh halaman-halaman situs web / domain / jenis perangkat / sistem operasi / versi browser / ip address / isp / origin. Kami menggunakan “cookies” untuk melacak bagaimana pengguna menggunakan situs web kami.

 

C. PERIHAL PENYIMPANAN DATA PRIBADI.

1. Kami menyediakan sistem layanan yang pada proses tertentu dapat dan akan merekam data pribadi yang dimasukkan oleh pelanggan yang akan memudahkan pengisian data yang sama milik pelanggan untuk keperluan pelanggan itu sendiri di lain waktu, sebagai contoh: data saat pemesanan order layanan di website yang kami sediakan dan atau media lain yang kami fungsikan untuk itu.

2. Kami akan menyimpan data pribadi pelanggan dengan proses enkripsi pada semua media online yang kami fungsikan untuk itu. Selalu mengakses media yang kami sediakan dengan awalan https untuk membantu perlindungan akses pada media yang kami sediakan.

3. Kami akan menyimpan data pribadi pelanggan sebaik-baiknya, namun kami tidak dapat dituntut pertanggungjawaban atas kebocoran data pelanggan yang disebabkan kecerobohan pelanggan itu sendiri di sistem kami dan atau bukan lagi terjadi di sistem yang kami sediakan.

4. Kami juga melakukan penyimpanan data pribadi pelanggan secara offline untuk cadangan keperluan layanan kami dan hal terkait hukum bilaman dibutuhkan secara khusus untuk itu oleh pihak aparat berwajib.

 

D. PERIHAL PENIPUAN.

1. Kebijakan kami adalah kami akan menuntut pelanggan secara hukum yang berlaku di Indonesia (khusus layanan Masternet Indonesia yang beroperasi di Indonesia) jika ada kasus penipuan yang kami ketahui dan mengarah pada penggunaan pada sistem layanan kami dan atau menyeret usaha kami. Kami tidak mentoleransi pelanggan menggunakan layanan yang kami sediakan dan dibeli pelanggan untuk tindak penipuan dalam bentuk apapun, bilamana kami mendapatkan laporan awal, kami akan telusuri, dan bila diperlukan kami akan melakukan tindakan awal dari permintaan informasi kepada pelanggan untuk verifikasi, penguncian layanan yang digunakan, atau hingga pelaporan ke pihak yang berwenang.

 

E. PERIHAL TINDAK PENCEMARAN NAMA BAIK.

1. Kami akan bertindak tegas kepada pelanggan yang melakukan komplain atau mengirimkan pertanyaan atau konten kepada kami diluar konteks layanan yang digunakan pelanggan, dalam hal ini adalah pelanggan tidak diperbolehkan menyerang individu dalam usaha kami karena hal ini sudah merupakan penghinaan, merendahkan martabat hingga tuduhan secara personal yang dapat dibawa ke ranah hukum. Hal ini mengikat kepada pelanggan baik selama masih menjadi pelanggan kami atau setelah bukan menjadi pelanggan kami dalam berinteraksi di luar sistem kami. Bilamana kami mendapati upaya penyerangan secara personal/individual ke Masternet Indonesia, maka kami akan memilih melaporkannya ke pihak yang berwenang untuk itu dan memprosesnya di jalur hukum.

 

F. PERIHAL PENGHAPUSAN DATA PRIBADI.

1. Bilamana pelanggan tidak lagi menggunakan layanan apapun di tempat kami, maka secara umum (default) pelanggan tersebut dinyatakan non-aktif.
2. Kami akan tetap menyimpan data pelanggan secara online ataupun offline hingga periode 1 bulan paska layanan terakhir pelanggan telah selesai dan tidak memperpanjang layanan satupun di tempat kami. Kami menyimpan informasi selama 1 bulan tersebut demi kepentingan baik bilamana diperlukan sewaktu-waktu oleh aparat berwenang meminta data kepada kami dalam tempo periode tersebut, maka kami tetap berhak menyerahkan data pelanggan dan konteks lain terkait milik pelanggan bilamana dibutuhkan aparat berwenang secara hukum positif yang berlaku.
3. Kami akan menghapus data pelanggan dalam tempo setelah masa 1 bulan pada point F.2 berakhir. Penghapusan ini termasuk akses pada seluruh layanan reguler hingga layanan bantuan pelanggan. Setelah masa penghapusan, secara umum (default) pelanggan tidak dapat dinyatakan lagi sebagai pelanggan tetap kami, dan bilamana kelak akan menggunakan layanan di tempat kami, maka secara umum (default) pelanggan tersebut dinyatakan pelanggan baru dan tidak berhak memperoleh informasi data lama di tempat kami yang pernah atau terkait dengan pelanggan yang sama tersebut.

Kami memiliki kepercayaan dengan niat baik bahwa akses penggunaan, penyimpanan, atau pengungkapan informasi tersebut secara wajar diperlukan untuk:

  • Mentaati hukum yang berlaku, peraturan, proses hukum atau permintaan pemerintah yang dapat diberlakukan.
  • Menegakkan Persyaratan Layanan yang berlaku, termasuk penyelidikan potensi pelanggaran yang mungkin terjadi atau sedang berlangsung.
  • Mendeteksi, mencegah, atau mengenali terjadinya penipuan, masalah-masalah keamanan atau teknis.
    Melindungi dari kejahatan terhadap hak, properti atau keamanan, dari pengguna kami, kami atau masyarakat umum sesuai permintaan atau yang diperbolehkan oleh hukum.

Jika anda merasa layanan kami tidak sesuai untuk anda, kami persilahkan anda untuk mencari rekanan usaha IT yang sesuai dengan kebutuhan anda 🙂

REVISI TERKINI INFORMASI DALAM HALAMAN INI DIPERBAHARUI PADA 6 JANUARI 2020.