Hak dan Kewajiban Pelanggan

PERIHAL HAK DAN KEWAJIBAN PELANGGAN (ANDA).

 

KEWAJIBAN PELANGGAN .

  1. Menaati Syarat Ketentuan Layanan yang kami terapkan.
  2. Melakukan pemesanan melalui media order layanan yang telah disediakan kami.
  3. Melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran atas transaksi yang dipesan.
  4. Mengkonfirmasi jauh hari apabila ada penundaan pembayaran, hal ini perlu diberitahukan setidaknya 30 hari menjelang periode tanggal dan bulan invoice terkirim seperti periode sebelumnya.
  5. Mengkonfirmasi jauh hari apabila ada perubahan layanan dalam invoice yang akan diterima pada periode berikutnya, hal ini perlu diberitahukan setidaknya 30 hari menjelang periode tanggal dan bulan invoice terkirim seperti periode sebelumnya.
  6. Menghubungi kami apabila layanan aktif anda terkendala.
  7. Wajib menyediakan satu pihak yang bertanggungjawab penuh atas transaksi layanan yang dibeli di tempat kami. Dan sewajarnya pihak ini juga secara langsung merupakan administrator atas segala keberlangsungan transaksi yang dipesan.
  8. Pelanggan wajib menyertakan identitas dan ataupun informasi benar dan jujur asli terkait pemesanan layanan dan atau validasi layanan apabila diminta oleh formulir yang disediakan untuk itu dan atau melalui media lain yang kami sediakan.
  9. Bertanggungjawab penuh atas penggunaan layanan aktif yang menjadi hak-nya.
  10. Menyertakan informasi jelas saat anda menanyakan sesuatu melalui ticket support.

HAK PELANGGAN.

  1. Mendapatkan kualitas layanan reguler yang dipesannya sesuai dengan proporsional layanan dimaksud dalam rentang batas masa dukungan pelanggan untuk itu.
  2. Mendapatkan bantuan layanan pelanggan sesuai dengan proporsional layanan aktif milik pelanggan.
  3. Mendapatkan bukti pembayaran atas transaksi yang telah dipesan dan dibayarkan.
  4. Meminta perubahan atas informasi teknis layanan tertentu (hosting / domain) selama pelangan dapat membuktikan bahwasannya dirinya adalah pemilik / pembeli / yang dikuasakan untuk hak atas layanan tersebut.
  5. Meminta bantuan migrasi hosting gratis ke server kami (setelah memesan layanan dan melakukan pembayaran layanan dipesan).
  6. Mendapatkan bantuan mengenai cara memesan layanan, cara pembayaran, cara mendapatkan dukungan pelanggan dan bantuan teknis bergaransi atas layanan tertentu secara proporsional atau terbatas.
  7. Mendapatkan bantuan teknis terbatas atas layanan tertentu selama masa garansi berlangsung.

 

Masternet Indonesia, memposisikan pelanggan sebagai rekan terbatas. Kami tidak memposisikan pelanggan sebagai raja. Kami berupaya mengedukasi pelanggan atas layanan yang dipesan dan digunakannya secara proporsional.
Kami bukanlah tim IT yang dapat anda miliki secara bebas untuk terus mendapatkan dukungan bantuan selamanya secara gratis / cuma-cuma untuk membenahi permasalahan IT yang anda hadapi.

Untuk itu diperlukan kesadaran diri bahwasannya anda sebagai pelanggan wajib mengedukasi dan belajar atas layanan yang anda gunakan agar anda dapat memaksimalkan layanan tersebut dan bertanggungjawab atas layanan tersebut.

Ranah IT merupakan ranah yang terus berkembang. Tidak ada kondisi IT yang aman sempurna, untuk itu bekali-lah anda dengan informasi dan kemampuan IT yang sesuai dengan layanan yang anda gunakan dan untuk kebutuhan lanjutan layanan tersebut.

Saat anda membeli layanan di Masternet Indonesia untuk layanan reguler, maka anda harus membaca informasi yang disediakan pada media yang disediakan, pastikan anda sudah membaca lengkap dan memahami sebelum membeli layanan yang anda butuhkan. Saat anda menawarkan kami pekerjaan project khusus, adalah tugas anda untuk menyediakan informasi dasar atas project tersebut dengan baik, jelas dan sesuai. Masternet Indonesia bukanlah divisi yang mampu menebak-nebak secara sempurna atas project yang ditawarkan kepada kami, untuk itu anda sewajarnya dan wajib menyediakan layout, informasi dasar tentang kebutuhan project, informasi tentang dengan apa akan dibuatnya, informasi cara kerjanya dsb. Tanpa informasi yang jelas, anda akan mendapatkan waktu yang lebih panjang untuk penyelesaian project, terlebih bila anda melakukan perubahan informasi di tengah pengerjaan ini akan makin memperkeruh pengerjaan. Maka dari itu pastikan anda benar-benar telah membuat definisi project khusus anda dengan benar sebelum diserahkan kepada kami untuk kami kerjakan.

Sebelum anda melakukan komplain layanan kepada kami, anda harus pahami dahulu dimana batasan atas layanan yang anda gunakan di tempat kami dan masih dalam masa dukungan aktif atau sudah tidak mendapatkan keberlanjutan dukungan atas layanan tersebut secara cuma-cuma.

Jika anda merasa layanan kami tidak sesuai untuk anda, kami persilahkan anda untuk mencari rekanan usaha IT yang sesuai dengan kebutuhan anda 🙂